Jenis-Lipstik-dan-Trik-Mencegah-Bibir-Kering
Uncategorized admin  

Jenis Lipstik dan Trik Mencegah Bibir Kering

Berita Terkini – Lipstik adalah salah satu alat riasan mutlak bagi wanita. Tanpa adanya lipstik, penampilan akan terlihat kurang maksimal dan terlihat pucat. Inilah sebabnya mengapa banyak wanita mencari rekomendasi lipstik tahan lama dan bahkan rela merapikan lipstik mereka untuk menjaga penampilan mereka. Namun, tahukah Anda bahwa lipstik bukan sekadar lipstik? Ada banyak jenis lipstik dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

1. Lipstik

Lipstik adalah warna bibir paling konvensional. Hasil warna yang dihasilkan lipstik akan memberikan warna yang utuh pada bibir. Namun, hindari menggunakannya jika Anda ingin warna bibir tahan lama.

2. Lip Gloss

Lip gloss kerap menjadi pilihan untuk mengubah warna matte menjadi lebih glossy. Selain itu, lip gloss juga berfungsi untuk melembabkan bibir yang kering, agar warna lipstik yang diaplikasikan tidak terlihat pecah-pecah.

3. Lip Liner

Jenis lipstik ketiga adalah lip liner. Liner bibir umumnya berbentuk seperti krayon atau pensil dengan ujung aplikator kecil. Fungsinya untuk membentuk garis bentuk bibir, sehingga bentuk bibir menjadi lebih kencang. Namun, Anda juga bisa mengaplikasikan lip liner ke seluruh bagian bibir agar lipstik yang diwarnai lebih awet dan terhindar dari pembingkaian lip liner karena lipstiknya hilang setelah makan. Hal ini dikarenakan lip liner memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan jenis lipstik lainnya.

4. Lip Tint

Lip tint merupakan pewarna bibir dengan tekstur cair yang mudah menyerap sehingga sulit dihilangkan setelah diaplikasikan. Pewarna bibir umumnya dibuat dengan pewarna bibir yang natural, seperti jingga, merah, dan pink agar hasilnya terlihat natural, namun tidak bertahan selama pewarna bibir.

5. Lip Stain

Bisa dibilang lip stain ada di antara lipstik dan lip tint. Warna yang diwarnai akan menyerap hasil pewarnaan bibir. Namun, hasil akhir yang diberikan lipstik jenis ini tidak akan mudah hilang dan tidak menghilangkan warna alami bibir. Cakupan yang dihasilkan juga tidak sebaik lipstik, sehingga cocok untuk Anda yang ingin tetap tampil natural sepanjang hari.

Tips Mencegah Bibir Kering

Bibir kering ini menjadi salah satu penyebab terjadinya bibir pecah-pecah. Selain itu gangguan bibir yang satu ini juga dapat menyebabkan lipstik sulit menempel. Jika sudah seperti ini tentu saja membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Untuk menghindari bibir kering, tentunya Anda harus tahu dulu apa penyebabnya. Penyebab bibir kering cukup beragam.

Mengurangi konsumsi garam berlebih. Garam merupakan salah satu jenis bumbu masakan yang sering digunakan untuk membumbui masakan. Sayangnya, terlalu banyak mengonsumsi garam tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, tapi juga kondisi bibir seseorang. Garam dapat mengikat cairan tubuh dan menyebabkan dehidrasi yang mengakibatkan bibir kering. Gantilah asupan ShopBackers Anda dengan makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

Perbanyak konsumsi air. Berapa banyak air yang dikonsumsi ShopBackers setiap hari? Ada baiknya mengkonsumsi air yang cukup atau tidak kurang, karena bisa berdampak pada dehidrasi. Dehidrasi tak hanya membuat bibir kering, tapi juga menurunkan konsentrasi, lho! Konsumsi air putih saja bisa dilakukan sebanyak 8 gelas per hari atau sesuai kebutuhan ShopBackers.

Jangan Jilat Bibir Anda Terlalu Sering. Kebiasaan menjilat bibir juga menjadi salah satu penyebab bibir kering yang harus diwaspadai. Sayangnya, sebagian orang beranggapan bahwa menjilat bibir adalah cara instan untuk melembapkan bibir. Kebiasaan ini memang bisa membuat bibir kering cepat hilang, tapi efeknya hanya sementara.

Leave A Comment